Toad Jumping Up and Down hanaphi_ika: cerpen

Senin, 26 November 2012

cerpen


“ Pertemuan Pertama Dan Terakhir ”


Di pertengahan bulan November 2011, awal pertemanan Avi dan Enda terjadi.  Pada awalnya Enda sms Avi,yang ternyata Enda mendapatkan nomer hp Avi dari Iskha. Iskha adalah teman Avi sekelas  waktu SMP dulu.  Sejak itulah Avi dan Enda kenalan satu sama lain, mereka sering  sms’an,walaupun mereka belum pernah bertemu sebelumnya. Mereka saling  bertukar pendapat, dan cerita2 tentang kehidupan masing2.
Pertemanan Avi dan Enda itu berjalan dengan baik selama beberapa bulan. Namun pada suatu hari mereka sempat hilang kontak tak ada kabar dari Avi maupun Enda.
 


Hari demi hari Avi selalu berharap kan ada kabar dari Enda lagi, Avi ingin ia bisa berteman dengan Enda seperti waktu dulu. Tak disangka oleh Avi ternyata pada suatu malam Enda kembali sms  Avi. Wah .....betapa bahagianya hati Avi saat itu,,Avi berharap Enda akan menjadi teman Avi tuk selamanya.
Malam berganti malam,, setiap hari mereka selalu Sms’an atau telfonan satu sama lain,berbagi cerita tentang selama mereka tak ada kabar dulu. Hingga pada suatu malam di bulan Maret  tiba-tiba di sms Enda ada kata-kata yang serius. Di sms itulah Enda menyatakan perasaannya pada Avi. Ternyata Enda suka sama Avi, mengetahui pernyataan Enda itu, Avi sangat kaget tak percaya kalau ternyata Enda suka dengannnya.

Enda selalu berusaha untuk meyakinkan hati Avi agar Avi menerima cinta Enda itu. Denagan hati yang kurang percaya itulah, setiap Enda menanyakan tentang  perasaannya itu  Avi selalu mengalihkan pembicaraan. Avi  juga berusaha menjelaskan pada Enda kalau perasaannya kurang percaya pada Enda, ya karena Enda belum pernah bertemu Avi sebelumnya dan belum tau gimana kepribadian Avi yang sebenarnya.
Namun Enda selalu meyakinkan keseriusan untuk perasaannya itu ke Avi.

Beberapa hari kemudian, Enda kembali menanyakan apakah Avi mai menerima cintanya itu. Dengan perasaan yang bingung Avi menjawab kalau dia mau menerima cinta Enda dan mencoba tuk menjalani hubungan itu. Enda sangat senang  setelah tau kalau Avi mau menerima cintanya,dia berjaji pada Avi kalau dia akan menjaga perasaan Avi dan tak akan menyakiti hati Avi.
Hingga 3 hari setelah lebaran,tepatnya di bulan Agustus 2012,Avi dan Enda sepakat untuk bertemu disuatu tempat. Pertemuan perama bagi Avi dan Enda. Mereka saling  tukar cerita, bahkan cerita hal-hal yang  sebenarnya gak begitu penting bagi mereka. Mungkin hanya sebagai basa- basi karena mereka masih canggung  berhadapan satu sama lain.
Waktu tak terasa berjalan dengan cepat, mereka pun tak sadar kalau sudah lama mereka bercerita  kesana-kemari. Di hari itu adalah ari mereka bertemu untuk pertama kalinya selama mereka kenal.




 Setelah pertemuan di hari itu Enda tak lagi sms ataupun telfon Avi. Bagai ditelan bumi saja, tanpa ada kabar dari Enda. Dan ternyata di hari pertemuan pertama itu juga sebagai pertemuan terakhir bagi Avi dan Enda. Berbulan – bulan mereka berteman, hanya dengan satu kali bertemu mereka akhiri pertemanan  di hari itu, walau  tak ada kata PUTUS yang  terlontar dari mulut.
   Dari lubuk hati yang terdalam,Avi merenungi perlakuan Enda kepadaya itu. Ia mencoba tuk menerima sifat  Enda yang sebenarnya. Avi sempat berfikir apa gara-gara hanya Avi kurang sempurna dimata Enda,  lalu Enda  meninggalkan Avi begitu saja?????.



 ENDD

v  SEHARUSNYA KITA MENILAI SESEORANG  ITU DARI HATINYA, BUKAN DARI PENAMPILAN FISIKNYA SAJA
KARENA SESEORANG YG BERPENAMPILAN SEMPURNA BELUM  PASTI HATINYA JUGA  SEMPURNA...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar