Toad Jumping Up and Down hanaphi_ika: buah rambutan

Selasa, 27 November 2012

buah rambutan

BUAH RAMBUTAN







1.Apa itu buah rambutan?
2. Apa saja jenis buah rambutan?
3.Berasal dari mana buah rambutan?



I.   Buah Rambutan adalah salah satu jenis buah-buahan yang banyak sekali peminatnya. Buah rambutan, buah ini merupakan buah musiman.Buah ini sering kita jumpai pada waktu-waktu tertentu atau saat musimnya saja, seperti buah-buah musiman pada umumnya. Apabila kita menginginkan buah ini pada saat musimnya makakita akan mendapatkannya dengan mudah. Sebaliknya apabila kita ingin mendapatkan saat tidak musimnya, kita kesulitan untuk mendapatkannya. Saat musim buah rambutan kita bisa mendapatkannya dengan mudah, biasanya di warung-warung pinggir jalan banyak sekali para penjual yang menjual buah rambutan. Harga buah rambutan saat sedang musimnya biasanya sangat murah, hal ini biasanya terjadi karena saking banyaknya buah ini dijual dimama-mana.

II.   Ternyata buah yang memiliki rambut halus pada kulitnya ini mempunyai jenis-jenis yang berbeda. jenis buah rambutan antara lain : rambutan Ropiah, rambutan Simacan, rambutan Sinyonya, rambutan Lebak Bulus, Binjei dan lain-lain.
Setau saya, buah rambutan yang jenisnya Ropiah itu berbentuk bulat kecil, rambut yang ada pada kulitnya pendek-pendek,dan rasa buahnya agak kecut/ asam. Harga dari jenis-jenis buah rambutan ini bervariasi mulai dari yang murah sampai yang mahal, tergantung dari asal jenis buah itu didapatkan.

III.   Asal buah rambutan sangat beragam. Biasanya buah ini berasal dari daerah-daerah perdesaan atau dari daerah perkebunan buah rambutan.
Didaerah Yogyakarta saat musimnya, buah rambutan sangat banyak dijumpai di warung- warung pinggir jalan sekitar arah menuju kota Yogyakarta. Buah rambutan sangat fameliar sekali di derah Yogyakarta.
Di negara Indonesia,khususnya di pulau Jawa yaitu Bekasi, Kuningan, Malang, Probolinggo, Lumajang, Garut dan Yogyakarta telah menjadi sentral penanaman buah rambutan dan pembudidayaan buah rambutan.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar